Selasa, 22 Januari 2019

Tips Memahami Bedanya antara Foundation dan Concealer

Bedanya antara foundation dan concealer ternyata masih membuat sebagian orang merasa bingung atau bahkan sulit membedakan. Soalnya masih banyak yang beranggapan bahwa dua alat kosmetik tidak jauh berbeda. Bagi Anda yang tergolong masih bingung atau sulit membedakannya, berikut ada tips lebih mudah memahami perbedaannya.

Fungsi Concealer
Hal pertama yang mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah fungsi dari concealer ini sendiri. Namun sebelum mengetahui tentang fungsinya, Anda juga mesti mengetahui bahwa concealer ini memiliki beberapa bentuk. Mulai dari ada yang berbentuk cair hingga ada yang berbentuk krim. Jadi penting sekali bagi Anda untuk memastikan terlebih dulu kebutuhan yang diperlukan.

Untuk fungsinya sendiri, concealer ini berguna untuk menutupi hingga menyamarkan kekurangan yang dimiliki oleh kulit wajah Anda. Mulai dari noda hitam yang ada di wajah, bekas jerawat yang membandel hingga lingkaran hitam yang seringkali berada di bawah mata. Dengan menggunakan produk ini maka kekurangan tersebut dapat disamarkan dengan sempurna.

Meski begitu, Anda juga jangan lupa bahwa concealer ini tidak cocok untuk diaplikasikan pada seluruh bagian wajah. Hal tersebut mengingat fungsi utamanya yaiut menyamarkan beberapa kekurangan yang ada di wajah. Dalam arti kata lain, produk ini lebih disarankan digunakan pada area wajah yang dirasa memang membutuhkan dan juga dianggap memiliki kekurangan.

Fungsi Foundation
Bedanya antara foundation dan concealer bisa Anda ketahui berikutnya dengan mengetahui fungsi dari foundation itu sendiri. Apabila fungsi dari produk concealer adalah menutupi kekurangan pada wajah maka fungsi dari foundation sedikit berbeda. Fungsi utama dari foundation bisa dibilang adalah untuk menyamakan warna kulit secara keseluruhan.

Dengan warna kulit yang terlihat lebih sama pastinya akan membuat penampilan terlihat lebih menarik dan juga terlihat lebih bersih. Untuk itulah, foundation ini sendiri bisa diaplikasikan untuk seluruh bagian kulit wajah Anda. Tidak heran apabila foundation ini juga seringkali dianggap sebagai permulaan atau bahkan penyempurnaan dari banyak alat kosmetik lainnya.

Perbedaan berikutnya yang membuat foundation dan concealer tidak bisa disamakan adalah intensitas waktu pemakaiannya. Seperti yang diketahui bahwa concealer sendiri bisa digunakan untuk setiap harinya pada kulit wajah Anda. Lain cerita dengan foundation yang sebaiknya tidak digunakan setiap hari dan hanya digunakan pada momen tertentu saja.

Bukan tanpa alasan karena formula yang dimiliki oleh foundation ini sendiri tergolong berat. Jadi sangat tidak disarankan untuk menggunakan foundation ini setiap harinya. Bahkan apabila Anda memaksakan untuk memakainya setiap hari maka bisa menyumbat pori-pori yang ada di kulit wajah. Hal ini bisa mengakibatkan masalah pada kulit wajah seperti terjadinya jerawat.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang bedanya antara foundation dan concealer. Supaya nanti Anda tidak keliru lagi dalam menggunakan dua jenis alat kosmetik ini. Namun apabila Anda sedang mencari tempat belanja sekaligus informasi menarik lainnya, Anda bisa mampir ke orami.co.id.
Share :